UIN Suska Riau Laksanakan Wisuda Tahap II Tahun Akademik 2017/2018

UIN Suska Riau kembali melaksanakan Prosesi  Wisuda Program Magister ke 46, Program Sarjana dan Diploma ke 65 di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) pada Rabu (28/02/2018). Kali ini UIN Suska Riau Mewisuda 800 Wisudawan/ti dari 8 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana. Secara rinci, 3 Wisudawan/ti dari Fakultas Ushuluddin, 12 wisudawan/ti  dari Fakultas Syariah dan Hukum, 211 wisudawan/ti dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, 101 wisudawan/ti dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, 139 wisudawan/ti dari Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosisal, 31 wisudawan/ti dari Fakultas Psikologi, 70 wisudawan/ti dari Fakultas Sains dan Teknologi, 68 wisudawan/ti dari Fakultas Pertanian dan Peternakan dan 50 Wisudawan/ti dari Program Pascasarjana.

Pada Wisuda Tahap II Tahun Akademik 2017/2018 ini, Rektor UIN Suska Riau Prof. D. H. Munzir Hitami, MA Menyampaikan pesan penting kepada wisudawan/ti tentang Refleksi Milad UIN Suska Riau  dalam Pembangunan SDM alumni; berkompetisi di era global.  ” Sempena wisuda kali ini, kita diingatkan kembali akan tonggak sejarah perubahan dan transformasi  institusi ini berupa penandatanganan Prasasti  dan Peresmian UIN Suska Riau oleh Presiden RI DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono tangal 5 Februari 2005 dan merupakan suatu kebanggaan bagi civitas akademika, warga kampus dan keluarga besar UIN Suska Riau dapat memperingati Milad UIN Suska Riau ke -XIII, tepatnya 9 Februari 2018 yang lalu. Namun perlu diketahui juga  bahwa institusi ini telah berdiri 48 tahun yang lalu tepatnya 19 September 1970 sebagai cikal bakal transformasi menjadi UIN Suska Riau. Perubahan yang besar ini tentunya menjadi semangat baru dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 melalui penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Berbasis Integrasi Sains, Teknologi dan Seni dengan ajaran Islam dan dibuktikan dengan lahirnya para sarjana, magister dan doktor yang telah berkiprah dalam berbagai bidang dan lembaga baik di tingkat lokal, nasional dan bahkan internasional.” Ujar rektor.

Sempena milad UIN Suska Riau ke -XIII ini, Rektor UIN Suska Riau juga mengajak khususnya para alumni untuk menjadi duta universitas, sebagai agent of change dan penyambung lidah dalam mempromosikan  dan memperkenalkan UIN Suska Riau ini kepada masyarakat luas. Existensi alumni UIN Suska Riau di tengah-tengah masyarakat sangat urgen dan menjadi cerminan bagi Universitas untuk terus berinovasi, berbenah dan berjuang membawa amanah mewujudkan visi dan misi Universitas yang kita banggakan ini.

Seperti biasa, dalam wisuda kali ini disamping dilaksanakan pembacaan Surat Keputusan Rektor tentang Wisudawan-wisudawati, juga dilakukan pembacaan Surat Keputusan Rektor tentang Wisudawan berprestasi terbaik Program Pascasarjana, Fakultas dan Universitas. Wisudawan terbaik Universitas Program Pascasarjana diraih oleh Wiwid Hadi Sumitro dengan IPK 3.9 , prediket Cumlaude dan Wisudawan terbaik Universitas Program Sarjana dan Diploma diraih Fakultas Pertanian dan Peternakan, atas nama  Kurnia Riadi dengan IPK 3.68, prediket Cumlaude. Pada kesempatan tersebut, para Wisudawan terbaik di beri piagam penghargaan dan cendramata oleh rektor.

About adminuin

Check Also

Motivasi Entrepreneur di Bidang Teknologi Informasi, Prodi Sistem Informasi Taja Webinar Enabling Skill Seri Ke #2

        Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
30 × 6 =


Protected with IP Blacklist CloudIP Blacklist Cloud