KPRM Sistem Informasi Melaksanakan Kongres Tahunan Ke-VII

Pekanbaru – Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) Jurusan Sistem Informasi kembali menggelar kongres tahunan ke-VII yang dilakanakan di Theater Room Fakultas Sains & Teknologi, Universitasi Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Rabu (14/03/2018) lalu.

Kongres ke-VII ini dilaksanakan dikarenakan telah berakhirnya kepengurusan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) periode 2017/2018. Panitia KPRM bertanggungjawab mempersiapkan seluruh acara kegiatan kongres serta mensosialisasikannya sebulan sebelum acara dimulai.

Adapun tujuan utama diadakannya kongres ini adalah untuk menentukan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Sistem Informasi (AD/ART) dan memilih Bupati dan Wakil Bupati Prodi Sistem Informasi yang baru. Kongres tahunan ini, turut mengundang Ketua Jurusan (Kajur) dan Sekretaris Jurusan (Sekjur) Sistem Informasi. Kemudian juga turut mengundang perwakilan seluruh lembaga se-Fakultas Sains & Teknologi.

Setiap angkatan Jurusan Sistem Informasi yang masih aktif kuliah wajib mengutus perwakilan 3 orang dari kelas dengan rincian dua peserta penuh dan satu sebagai peserta peninjau. Peserta penuh memiliki hak berbicara dan hak suara, sementara itu peserta peninjau hanya memiliki hak berbicara saja.

Ketua KPRM Sistem Informasi 2018, Ahmad Jaini meyampaikan kata sambutan kepada tamu undangan dan peserta kongres. “Saya mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir pada kongres Sistem Informasi 2018.  Kemudian kepada seluruh panitia KPRM yang sudah bekerja keras mempersiapkan acara ini, sehingga hari ini acara kongres Sistem informasi dimulai. Dan juga untuk para senior Prodi Sistem Informasi yang sudah memberikan masukan untuk saya sebagai Ketua KPRM tahun ini” ujar Ahmad Jaini dilansir via wawancara.

Acara kongres Sistem Informasi ini dibuka langsung oleh Ketua Jurusan, Syaifulullah, SE, M.Sc. Agenda tahunan dimulai dari pukul 09.00 WIB s/d selesai hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Sistem Informasi yang baru.

“Kongres ini merupakan salah satu agenda tahunan dari Jurusan kita, saya berharap kepada seluruh panita KPRM dan peserta kongres untuk menjaga kongres ini hingga selesai dengan baik. Keluarkan semua inspirasi anda sebagai mahasiwa sistem informasi. Karena pendapat anda sangat berguna bagi kemajuan jurusan ini. Jadikan acara kongres ini sebagai penyambung tali silatuhrami diantara kalian” ujar Kajur Sistem Informasi.

Pelaksanaan kongres Sistem Informasi ke-VII ini memiliki bebarapa tahap pelaksanaan seperti memilih pimpinan sidang tetap yaitu saudara Rusdi dan digantikan oleh pimpinan sidang tetap, Muhammad Alkarim. Kemudian menentukan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Sistem Informasi (AD/ART). Selanjutnya diakhiri dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sistem Informasi.

About adminuin

Check Also

Motivasi Entrepreneur di Bidang Teknologi Informasi, Prodi Sistem Informasi Taja Webinar Enabling Skill Seri Ke #2

        Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
15 ⁄ 3 =


Protected with IP Blacklist CloudIP Blacklist Cloud