Webinar Enabling Skill Prodi Sistem Informasi : Perkembangan Android di Masa Pandemi Menghasilkan Uang

       Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau kembali menggelar Webinar Enabling Skill Seri Ketiga dengan tema “Grow Innovation Technology During A Pandemic With Android” dengan mendatangkan Alumni Program Studi Sistem Informasi Hermizariafis, S.Kom

Di Dalam kesempatannya, Pemateri menjelaskan bahwa dirinya mengembangkan Publisher Aplikasi berbasis Android sejak 10 tahun terakhir. “Syarat menjadi pengembang android tentunya bisa menguasai bahasa pemrograman berbasis mobile” ujarnya . “Alhamdulillah, apa yang telah saya geluti ini menghasilkan terlebih lagi di masa pandemi” Ujar pemateri yang sering disebut ‘pak cik’ oleh Civitas Akademik Program Studi Sistem Informasi in

Menurutnya yang terpenting adalah bagaimana aplikasi yang dibuat dapat berguna dan diterima oleh masyarakat luas, dirinya meyakini bahwa mahasiswa Sistem Informasi dapat mengembangkan Aplikasi berbasis Mobile, “Semua orang berpotensi bisa menjadi programmer Android khususnya mahasiswa IT, namun apa yang dibutuhkan masyarakat dan analisanya kita butuh ilmu Analisa Sistem yang dipelajari di Prodi Sistem Informasi sangat berguna bagi saya hingga kini” Ujar Pemateri yang merupakan Pendiri Androtech Siak ini.

Ketua Prodi Sistem Informasi Idria Maita, S.Kom., M.Sc. dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan adanya peluang – peluang yang memungkinkan terisinya bidang mahasiswa sesuai dengan core nya. Dirinya mengharapkan mahasiswa dapat mengembangkan skill nya dibidang pengembangan piranti mobile ini.

Dalam Kesempatan yang terpisah, Apresiasi datang dari Peserta Webinar Dosen maupun mahasiswa yang mengharapkan adanya kegiatan lanjutan terkait dengan pengembangan android ini dan dibuatkan sebuah komunitas belajar. (MA)

2

3

1

00

2

About adminuin

Check Also

Prodi Sistem Informasi Taja Webinar Ke #1 Dengan Tema “Change Management“

        Prodi Sistem Informasi kembali melanjutkan tren positifnya dengan mengadakan kembali Webinar …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
20 − 7 =


Protected with IP Blacklist CloudIP Blacklist Cloud