Webinar SOSIOTEKNOLOGI Prodi Sistem Informasi : Peluang dan Tantangan Mobile Programer & Peluang Karir Starup Health-tech

Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau kembali menggelar Webinar SOSIOTEKNOLOGI seri Pertama dengan tema “Peluang dan Tantangan Mobile Programer & Peluang Karir Starup Health-tech” dengan mendatangkan salah satu Alumni Program Studi Sistem Informasi Andre Oktora S.Kom dan Founder Ojek Wanita Jambi Susanto Arifin, S.Kom.

Di Dalam kesempatannya, dari salah satu Pemateri menjelaskan apa saja yang biasanya menjadi kekeliruan kita didalam pengembangan mobile, serta hal-hal apa yang harus kita hindari didalam membangun aplikasi mobile “Ada beberapa hal yang harus dihindari ketika membangun aplikasi mobile waktu : 1. Membuat aplikasi mobile mirip dengan aplikasi pada dekstop, 2. Membuat aplikasi mobile seperti WEB, 3. Terlalu banyak fitur, 4. Terlalu banyak Platform, 5. Tidak melakukan update, 6. Kapasitas terlalu besar,7.menguji aplikasi tanpa memahami konsep secara objektif” ujarnya . “ Ujar pemateri yang saat ini juga bekerja sebagai Asesor Kompetensi di Badan Nasional Sertifikasi Profesi disingkat (BNSP).

Kemudian ditambahkan oleh pemateri lainnya juga, Menurutnya banyak sekali peluang kita untuk mendapatkan atau bahkan memabangun sebuah usaha dibidang teknologi terkhusus mobile aplikasi, yang terpenting adalah bagaimana kita mempersiapkan diri kita untuk kedepannya sehingga kita mampu untuk mengetahui dimana fashion kita yang sebenarnya, apakah kita cocoknya junior web atau sebagai analis dan lain” Ujar Pemateri yang merupakan seorang Ssytem Implementation PT.Global Medika Digitama.

Ketua Prodi Sistem Informasi Eki Saputra, S.Kom., M.Kom. dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya menyambut baik dan mengucapkan terimakasih dengan adanya pemateri yang luar biasa pada kuliah umum SOSIOTEKNOLOGI kali ini mampu membuka wawasan yang luas kepada mahasiswa prodi sistem informasi terkait peluang karir didunia teknologi saat ini, Dirinya mengharapkan mahasiswa dapat menerapkan nantinya segala tips dan trik baik dalam menjalani perkuliahan maupun paska perkuliahan untuk menjadi mahasiswa yang sukses tentunya. Dalam Kesempatan yang terpisah, Apresiasi datang dari Peserta Webinar Dosen maupun mahasiswa yang mengharapkan adanya kegiatan lanjutan terkait dengan bagaimana kita mampu untuk menjalankan study perkuliahan kita dengan metode yang simple dan menarik namun sangat sangat efektif sekali

About adminuin

Check Also

Prodi Sistem Informasi Taja Webinar Ke #1 Dengan Tema “Change Management“

        Prodi Sistem Informasi kembali melanjutkan tren positifnya dengan mengadakan kembali Webinar …