Fasilitas

    Pelayanan     Bentuk Kegiatan, Pelaksanaan, dan Hasil
Akademik Program Studi Sistem Informasi Setiap mahasiswa Program Studi Sistem Informasi berhak mendapatkan seluruh kegiatan layanan akademik seperti:

  • Layanan registrasi daftar ulang mahasiswa baru.
  • Pembuatan Surat Keterangan Aktif Kuliah, Surat Keterangan Cuti Kuliah, Transkip Nilai Sementara dan Akhir, Surat Berkelakuan Baik, Surat Keterangan Mendapat Beasiswa, dan Surat Keterangan Lulus/Pindah Kuliah.
  • Pembuatan surat pengantar untuk Penelitian dan Kerja Praktek yang ditujukan kepada instansi terkait.
  • Pengajuan perubahan nilai mata kuliah dengan melengkapi syarat dan ketentuannya.
Bimbingan dan Konseling Bimbingan dan Konseling diberikan kepada seluruh mahasiswa oleh Penasehat Akademik (PA) yang ditentukan dari Program Studi dengan menunjuk dosen tetap sebagai wali untuk mengarahkan kepada mahasiswa tata cara proses perkuliahan yang meliputi peran, tugas, dan syarat dosen penasehat akademik:

    • Sumber informasi akademis bagi mahasiswa.
    • Pembimbing dan pendamping mahasiswa dalam merencanakan program belajar.
    • Penasehat kepada mahasiswa terkait kegiatan akademik dan non akademik.
    • Sebagai motivator yang mendorong agar mahasiswa belajar lebih baik, dan mampu mengembangkan potensi dirinya.
    • Sebagai advokasi, pembelaan terhadap persoalan yang di hadapi oleh mahasiswa.

Hasil bimbingan dan konseling yang dilakukan oleh Program Studi dapat dilihat pada hasil prestasi akademik masing-masing mahasiswa.

Minat dan Bakat Mahasiswa (Ekstra Kurikuler) Pendampingan ekstra kurikuler sebagai wadah kegiatan mahasiswa dilakukan untuk pengembangan minat dan bakat seperti seminar, workshop/pelatihan, kegiatan sosial, kegiatan olahraga dan memberikan fasilitas kepada mahasiswa dalam mengadakan/mengikuti berbagai ajang perlombaan baik di tingkat Lokal yang meliputi Jurusan, Fakultas, dan Universitas, di tingkat Regional maupun sampai tingkat Nasional. Setiap tahun Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) Fakultas menganggarkan kepada mahasiswa dalam rangka mengembangkan bakat dan minat mahasiswa. Hasil dari pengembangan minat dan bakat mahasiswa melahirkan beberapa kelompok studi (Study Club), seperti: Information System Networking Club (ISNC), Information System Organizational Culture (ISOC), Pro-Knowledge (ProK), PossDEV, Komunitas Bahasa Inggris, Pramuka, Menwa, Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA), Korsp Sukarela Palang Merah Indonesia (PMI), UIN SUSKA Mengajar, dan lainnya.
 Pembinaan soft skills Pembinaan soft skills diberikan kepada mahasiswa dengan tujuan untuk membentuk mental dan kepribadian yang baik, diantarnya berupa kegiatan Pelatihan Kepemimpinan/Pendidikan Organisasi (PO), Penanaman Nilai-Nilai Dasar Keislaman (PNDK), Enabling Skill, Mentoring Basic Keislaman, Bakti Sosial Mahasiswa (BSM), Forum Ta’aruf Sistem Informasi (Fortasi), Pelatihan Interpersonal Skill, Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan, dan masih banyak kegiatan lainnya.
Beasiswa
  • Beasiswa DIPA Kategori Mahasiswa Berprestasi
  • Beasiswa DIPA Kategori Mahasiswa Kurang Mampu
  • Beasiswa DIPA Kategori Penelitian
  • Beasiswa Bidik Misi
  • Beasiswa Supersemar
  • Beasiswa BUMN
  • Beasiswa Pemerintah Propinsi Riau
  • Beasiswa Pemerintah Daerah
  • Beasiswa Bank
  • Beasiswa Lainnya
Kesehatan
  1. Jenis Layanan Poli Umum
    • Konsultasi Umum.
    • Heacting.
    • Gv/Reressing: kecil dan besar.
    • Insisi abses: kecil dan besar.
    • Eksplorasi.
    • Ekstrasi kuku.
    • Pengambilan benda asing.
    • Sirkumsisi laki-laki dan wanita.
    • Tindik.
    • Nebulezer.
    • Suntik KB: KB cyclo, dan Depo.
    • Planotes/HCG.
    • Cek gula darah.
    • Cek kolesterol.
    • Cek asam urat.
  2. Jenis pelayanan poli gigi adalah:
    • Konsultasi gigi.
    • Pengobatan gigi.
    • Pencabutan gigi susu.
    • Pencabutan gigi permanen.
    • Penambahan gigi.
    • Pembersihan karang gigi.
    • Perawatan syaraf gigi.
Layanan dan Fasilitas Lainnya. Berikut beberapa layanan lain yang ada diantaranya:

  1. Labor Pratikum Komputer.
  2. Sistem Akademik (iRaise).
  3. E-Learning dalam mempermudah proses perkuliahan
  4. Perpustakaan.
  5. Fasilitas internet/wifi melalui layanan ICT dari PTIPD.
  6. Fasilitas olah raga berupa penyediaan lapangan dan peralatan olah raga.
  7. Koperasi mahasiswa sebagai penunjang kegiatan proses belajar mengajar.